10 Manfaat Melon untuk Kesehatan Anda

Saat musim panas tiba, senang sekali menemukan melon di kios pasar! Tapi buah ini agak manis dan harum tidak hanya bagus untuk selera kita, untuk kesehatan kita juga.

Ini 10 manfaat dari Melon:

1. Tetap terhidrasi
Melon adalah buah yang terdiri dari sekitar 90% air! Dengan kata lain, di musim panas, untuk menyegarkan dan menghindari dehidrasi, sebaiknya Anda tidak segan mengkonsumsinya. Tanpa rasa takut untuk baris kami: melon sedikit manis, dan rendah kalori!

2. Terhadap retensi air
Perhatikan kepada mereka yang cenderung membengkak: berkat kekayaan air, potasium dan kalsiumnya, melon menghadirkan sifat diuretik yang menarik. Yang berarti membantu kita menghilangkan kelebihan air yang tersimpan dalam tubuh, dan mencegah pembengkakan yang menyertainya!

3. Melawan Tekanan Darah Tinggi
Kabar baik bagi orang-orang yang rentan terhadap tekanan darah tinggi: kalium yang terkandung dalam jumlah yang menarik dalam melon (300 mg / 100 g) diketahui dapat melawan efek berbahaya dari diet yang terlalu tinggi dalam garam, hipertensi.

4. Melawan kanker
Sulit untuk menyembunyikannya dengan warna oranye yang cantik: melon adalah buah yang kaya akan karotenoid. Antioksidan yang telah dikutip dalam banyak penelitian tentang pencegahan kanker … alasan lain untuk mengkonsumsinya secara berlebihan?

5. Untuk kerangka yang solid
Tidak terlihat seperti itu, tapi melon adalah buah yang cukup kaya kalsium. Sebuah mineral yang, sebagai pengingat, berpartisipasi dalam pembentukan tulang tulang kita yang baik, tapi juga gigi kita. Dan ketika kita tahu bahwa timbal kekurangan kalsium dengan risiko patah tulang, masalah gigi, tapi juga rambut rontok dan kuku yang melemah …

6. Melawan nyeri sendi
Seperti kebanyakan sayuran oranye (wortel, labu, ubi jalar, dll), melon adalah makanan yang kaya beta karoten. Pigmen yang memiliki kekhasan melindungi sendi kita dari kondisi inflamasi, seperti artritis.

7. Untuk tampilan atas
Beta-karoten yang terkandung dalam melon adalah pigmen prekursor vitamin A: ini berarti sekali dalam tubuh kita, berhubungan dengan unsur-unsur lain, maka akan berubah menjadi vitamin A. Vitamin antioksidan yang memiliki efek menguntungkan. Untuk pandangan kita (ini melindungi retina kita dan memungkinkan kita untuk melihat lebih baik di malam hari).

8. Untuk kulit yang lebih elastis
Sering dikatakan bahwa karena kekayaannya dalam beta-karoten, melon adalah makanan yang mengaktifkan produksi melanin dan penyamakan kulit, untuk efek bagus yang sangat berarti. Tapi ini tidak semua: melon juga mempromosikan produksi kolagen (untuk kulit yang kurang rileks, elastis dan tidak berkerut) dan penyembuhan.

9. Melawan Sembelit
Mengingat kekayaan serat larut, melon adalah salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi jika terjadi sembelit. Memang, serat yang dikandungnya memiliki tindakan menguntungkan pada transit usus, yang mempercepatnya (lancar!).

10. Untuk kesehatan vaskular yang baik
Melon mengandung adenosine, vasodilator kuat yang berkontribusi pada kesehatan sistem jantung kita. Dengan melon, Anda bisa meminimalkan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*